Langkah Langkah Pendirian CV Yang Benar

Ingin mengajukan pembuatan CV tapi masih pemula dan belum mengetahui seluk beluk pembentukan dan cara mengajukan berkas untuk memulai pembuatan CV? Yuk simak penjelasan di artikel ini tentang langkah-langkah pendirian CV yang benar. CV memang didirikan jika seseorang masih memiliki modal terbatas dan ingin menjalankan sebuah badan usaha. Karena CV tidak serumit dan sebesar PT maka pembuatannya juga tidak terlalu rumit. Dimana CV bisa dengan lebih mudah dibuat dan diproses secara hukum.

1. Menentukan Nama CV
Ya, walaupun nantinya nama cv tidak akan diperiksa seketat nama PT, namun tentunya anda yang ingin mendirikan CV harus menyetok pasokan nama CV anda tersebut sebelm mengajukan proses pembuatan beserta beberapa dokumen legalnya. Carilah nama yang cocok dan pas dengan kriteria dan sifat dari CV anda tersebut.

2. Menentukan Pengurus CV
Ada setidaknya 2 pengurus yang dibutuhkan dalam sebuah CV jadi sebelum anda mengajukan proses pendirian CV maka tentukan rekan kerja atau pengurus CV nantinya. Baik berupa pengurus aktif maupun pengurus CV pasif. Carilah rekan kerja yang bisa diandalkan dan bertanggung jawab dalam pengurusan CV nantinya dan bisa menjadi partner yang baik dan memotifasi kinerja anda.

3. Pengurusan Akta Notaris
Ya, anda memerlukan pengesahan dan proses pembuatan akta CV di kantor notaris terdekat. Setelah anda melengkapi semua syarat dan dokumen legal yang dibutuhkan untuk pengurusan akta notaris maka anda bisa langsung mendatangi kantor notaris terdekat dan meminta pembuatan akta CV tersebut. Dalam pengurusan akta notaris hanya akan diperlukan waktu sekitar 2 hingga 3 hari kerja pengurusan.

4. Pengurusan NPWP dan Surat Keterangan Domisili
Selain pengurusan akta notaris, hal penting lainnya yang perlu anda urus adalah NPWP dan surat keterangan domisili. Ini memastikan CV anda bisa beroperasi dan berjalan sebagaimana hukum yang berlaku di negara kita. Anda akan memerlukan pengurusan surat keteranagna domisili Cv di kelurahan setempat nantinya yang akan membutuhkan proses hingga 3 hari kerja. Tergantung kesibukan dan pelayanan yang berlaku.

5. Pendaftaran ke Pengadilan Negri
Ya, ini adalah langkah terakhir dimana anda harus mendaftarkan CV yang telah diproses dan terbentuk ke Pengadilan Negri setempat. Untuk apa? Mempermudah urusan yang menyangkut tender pemerintahan nantinya.

Notaris Cimahi Terms:

  • langkah langkah pendirian usaha yang memiliki izin

Comments are closed.