Skip to main content

Keunggulan dan Kelemahan CV

Ketika Anda mencoba untuk membuat Kemitraan, salah satu opsi yang dapat Anda pertimbangkan adalah membangun CV. CV pada dasarnya adalah Kemitraan di mana setidaknya satu mitra adalah mitra umum. Yang lain semua bisa menjadi mitra kewajiban terbatas. Di beberapa negara, ini dikenal sebagai mitra pasif.

Mitra Terbatas

Salah satu keuntungan terbesar bagi mitra terbatas dalam pendirian CV adalah kenyataan bahwa ia hanya menghadapi kewajiban terbatas. Jika bisnis bangkrut atau digugat, mitra terbatas hanya bertanggung jawab atas investasinya dalam bisnis dan aset bisnis. Dia tidak bertanggung jawab secara pribadi, dan kecuali mitra terbatas telah melakukan sesuatu sebagai individu untuk membuat dia bertanggung jawab, dia tidak dapat digugat sebagai individu. Kerugiannya, adalah bahwa mitra terbatas tidak banyak bicara dalam masalah bisnis biasa atau keputusan besar. Jika dia berpartisipasi terlalu banyak dalam kegiatan sehari-hari, mitra terbatas dapat kehilangan status mitra terbatas dan menjadi mitra umum.

Mitra Umum

Salah satu keuntungan terbesar bagi mitra umum dalam CV adalah bahwa ia mempertahankan sebagian besar kekuatan dalam Kemitraan. Mitra terbatas hanya dapat berpartisipasi secara marjinal dibandingkan dengan mitra umum. Ini berarti bahwa untuk sebagian besar, mitra umum dapat membuat keputusan dan membawa Kemitraan ke arah yang diinginkannya. Jika ada lebih dari satu mitra umum, kewenangan ini dibagi secara merata kecuali dinyatakan lain secara khusus dalam Perjanjian Kemitraan. Kerugian bagi mitra umum adalah bahwa ia menanggung semua risiko pribadi. Jika penilaian diajukan terhadap Kemitraan, maka orang ini secara pribadi dapat dianggap bertanggung jawab, dan aset pribadinya diambil untuk mengganti pembayaran yang hilang. Bahkan jika pasangan umum tidak melakukan kesalahan apa pun, dia juga dapat dianggap sebagai individu dalam beberapa kasus.

Dengan adanya pengertian ini, maka akan lebih jelas tentang gambaran umum dan khusus dalam pembuatan dan pembangunan sebuah CV untuk perkembangan bisnis. CV bisa menjadi salah satu alternatif terbaik bagi semua pengusaha baik pengusaha besar maupun kecil dalam menyebar luaskan kemitraan dan perkembangan usaha yang sedang dirintis dan dibangun.

You may also like