Syarat Pendirian PT Menurut UU

Syarat Mendirikan PT 2018

Syarat Mendirikan PT 2018Jelaskan Prosedur Pendirian PT Berdasarkan Uu No 40 Tahun 2007

Jelaskan Prosedur Pendirian PT Berdasarkan Uu No 40 Tahun 2007

Syarat Pendirian PT Menurut UU Perseroan Terbatas

Pada prinsipnya, ada 3 syarat untuk pendirian perseroan terbatas (PT) sebagaimana ditentukan oleh undang-undang nomor. 40 tahun 2007 tentang perseroan terbatas (UUPT): pertama tentang pendiri, kedua, dasar pembentukannya dan ketiga, untuk modal. Deskripsi sebagai berikut:

I. Tentang Pendiri

PT harus dibuat setidaknya oleh dua orang [1] dan dibuat dengan memegang otentikasi dalam bahasa Indonesia. Karena perusahaan pada dasarnya didirikan atas dasar perjanjian, sehingga harus memiliki lebih dari 1 (satu) pemegang saham / pendiri. [

“Seseorang” di sini, adalah definisi dari seorang individu, apakah warga negara Indonesia atau asing atau badan hukum Indonesia atau asing (lihat penafsiran ayat 1 Pasal 7 dari Companies Act).

Jika kedua persyaratan tidak dipenuhi, ini akan mengubah kewajiban perusahaan yang terbatas pada kewajiban tidak terbatas. Ini berarti bahwa semua keterlibatan dan kerugian PT adalah tanggung jawab pendiri secara pribadi. [

II. Tentang Dasar Pendiriannya

PT harus dibuat dengan akta otentik dihadapan notaris. instrumen asli ini dari bahan dasar dan informasi lain yang berkaitan dengan pembentukan PT berisi (lihat Pasal 8 PT) Undang-Undang, dan harus dipercaya sebagai badan hukum dari Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia, dan harus terdaftar dalam catatan perusahaan untuk departemen yang kompeten, sebagaimana diatur dalam Undang-Undang Nomor 3 Tahun 1982 tentang Pendaftaran Perusahaan Wajib untuk Pasal 29, ayat 1 sampai 6 UU Perusahaan