Skip to main content

Syarat Pendirian PT Baru

Syarat Pendirian PT Baru
Syarat Pendirian PT Baru

Syarat Mendirikan PT 2018

Memulai suatu usaha telah menjadi fokusutama Paket Kebijakan XII. Dengan adanya paket kebijakan deregulasi baru ini, prosedur pendirian suatu perseroan terbatas (PT) menjadi lebih mudah.

“Kalau sebelumnya menurut UU no. 40 thn 2007 yang mengatur Perseroan terbatas, maka modal minimal untuk syarat pendirian PT adalah sebesar 50 juta rupiah saja, kini dikecilkan,” pernyataanMenteri Koordinator Perekonomian Indonesia .
Dalam jenis paket ini, untuk modal dasar suatu PT masih minimal 50 juta rupiah. Tapi untuk UMKM, besar modal dasar diatur menurut kesepakatan para pendiri PT yang dimuat dalam akta pendirian PT itu.

Selain daripada itu, pembuatan PT yang mulanya mesti melalui 13 tahapan proses telah dipotong menjadi tujuh tahapan prosedur saja. Bila mulanya biaya untuk melakukan pendirian PT menjadi lebih memadai.

Pemangkasan tahapan prosedur ini juga membuat waktu pendiriannya PT menjadi lebih cepat. Serta perizinan yang dibutuhkan pun Cuma tiga saja , yaitu akta pendirian, TDP dan SIUP . Padahal sebelumnya memerlukan lima jenis izin ; izin tempat usaha, SIUP, izin gangguan TDP, dan Akta pendirian.

Syarat Mendirikan PT 2018Biaya Pendirian PT

Syarat Membuat PT Baru

Biaya Pembuatan PT Di Notaris

Pembuatan PT Online

Prosedur Pendirian PT

Syarat Pendirian CV

Syarat Mendirikan PT Kontraktor

You may also like