Jasa Pendirian PT

Meningkatnya antusiasme masyarakat untuk menjadi pengusaha mencerminkan meningkatnya geliat perekonomian Indonesia dari sektor kewirausahaan. Dengan banyak pengusaha-pengusaha yang lahir, maka akan bermunculan pula unit/badan usaha baru. Ini berarti peluang lapangan kerja akan terus bertambah.

Namun, adakalanya pembukaan unit-unit usaha baru ini terganjal di aspek perizinan. Sebagian besar disebabkan kekurangtahuan pengusaha tentang bagaimana mengurus pendirian usaha, termasuk di dalamnya bagaimana cara mendirikan perusahaan berstatus perseroan terbatas (PT).

Hambatan lain yang kerap mengganjal pengusaha adalah tidak adanya waktu yang cukup untuk melengkapi persyaratan mendirikan usaha. Bisa saja pendiri kurang cermat dalam melengkapi beberapa persyaratan sehingga proses pendirian hingga pendaftaran sedikit tertunda.

Dewasa ini, banyak pihak-pihak ketiga yang menawarkan jasa untuk mengurus perizinan pendirian perusahaan, baik berbentuk CV ataupun Perseroan. Layanan yang ditawarkan biasanya berupa pemesanan nama perusahaan, pengurusan SK pengesahan Kementerian Hukum dan HAM, surat keterangan domisili, Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP), Surat Keterangan Terdaftar (SKT), Surat Izin Usaha Perdagangan (SIUP), Tanda Daftar Perusahaan (TDP), hingga pembuatan akta pendirian oleh Notaris.

Proses pendirian perusahaan melalui jasa ini biasanya memerlukan waktu sekitar 1 – 3 bulan. Ada sejumlah tarif tertentu yang harus dibayar atas layanan jasa ini. Setiap perusahaan jasa pendirian pasti memiliki harga yang kompetitif. Selain itu, tarif juga disesuaikan dengan besar kecilnya perusahaan yang akan didirikan.

Nah, jika Anda ingin menggunakan layanan perusahaan jasa ini, mohon cermati baik-baik kredibilitas dan rekam jejak perusahaannya. Jangan sampai anda tertipu dengan oknum-oknum penipu yang mengatasnamakan sebagai perusahaan jasa pendirian.

Comments are closed.