Tujuan Umum Pendirian CV

Sebelum mendirikan sebuah badan usaha seperti Cv, pastinya anda harus mengetahui terlebih dahulu tujuan dibalik pendirian dari CV Tersebut. Karena ada beragam maksud dan tujuan tertentu hingga seseorang memutuskan mendirikan sebuah badan usaha. Dan dengan mengetahui tujuan tersebut seseorang juga bisa memilih dan menentukan jenis badan usaha seperti apa yang nantinya mereka kembangkan dan cocok dengan kriteria mereka.

Maksud Umum Pendirian CV:

  1. Menjalankan Usaha Yang Bergerak Di Bidang Umum

CV biasanya didirikan dalam usaha di bidang umum, ini juga mencangkup beberapa hal termasuk perdagangan secara eksport dan import dan juga adanya perdaganagan lokal dan juga antar pulau serta CV bertindak sebagai leveransir, grosir, agen, supplier dan distributor. Bahkan Cv juga akan bergerak dalam bidang waralaba dan segala macam aset berharga lainnya seperti bangunan dan tanah yang bisa di jual belikan dan beberapa perdagangan yang mencangkup makanan, bumbu masakan, minuman dan koneksi internet.

  1. Menjalankan Beragam Usaha Yang Mencangkup Jasa Kecuali bidang Pajak dan Hukum

Ini adalah jenis-jenis usaha yang akan meliputi kegiatan seperti lelang, jasa pelayanan, agen properti dan dokumen atau surat jasa serta kebutuhan akan koneksi internet. Ada Juga usaha yang bergerak dalam bidang pengiriman dokumen dan surat kelengkapan penting dan sewa mobil, peralatan kantor dan peralatan berat hingga mesin. Bahkan ada yang bergerak dalam bidang hiburan dan privasi.

Yang jelas CV di bentuk demi kenyamanan dalam mengembangkan kebutuhan untuk penyaluran usaha dan bergerak dalam pemberian barang atau jasa. CV juga merupakan salah satu wadah resmi yang di akui oleh pemerintah walaupun proses pembentukan dan syarat pembentukannya tidak seberat dan sebanyak pembentukan PT.

Namun, legalitas CV tetap dipertimbangkan. Jika anda ingin membuat sebuah Cv hal penting yang harus di lakukan adalah menentukan tujuan, visi dna misi serta penyiapan nama CV yang nantinya akan di berikan pada notaris yang bertugas membuat akta pendirian dari Cv tersebut. Jangan lupa untuk menetapkan setidaknya 2 orang pendiri CV yang bertanggung jawab atas proses yang terjadi di dalam CV nantinya.

Comments are closed.