Tahapan Pendirian CV

Ada beberapa tahapan yang bisa di lakukan untuk mendirikan CV. Dimana nantinya tahapan ini harus di lakukan demi menyeimbangkan dan mendapatkan legalitas CV tersebut. Hal pertama yang harus dilakukan adalah mengurus dan menentukan dokumen yang akan dibawa nantinya dalam pengurusan CV. Dimana langkah awal dalam pengurusan CV adalah mengurus akta pendirian yang bisa dilakukan langsung di kantor notaris terdekat. Sebelum anda mendirikan sebuah CV berikut beberapa langkah yang harus di lakukan dan tahapan dalam mendirikan sebuah CV:

  1. Menentukan Pengurus

CV juga memiliki aturan tertentu diman harus terdiri dari setidaknya 2 orang yang memiliki jenis harta kekayaan yang terpisah. 2 pengurus ini bisa menjadi pengurus aktif atau yang bertugas dalam menjalankan segala keperluan dan proses yang terjadi dalam CV dan juga pengurus pasif atau yang bertugas sebagi penyedia sumber dana atau yang berfungsi sebagai penyetok modal nantinya.

  1. Melengkapi Dokumen atau syarat-syarat

Beberapa dokumen penting akan menjadi hal yang harus disediakan terlebih dahulu sebelum anda memutuskan mengunjungi kantor notaris. Dokumen tersebut berupa KTP, KK, surat keterangan domisili dan surat keterangan gedung atau surat ketrangan RT/RW setempat jika di perlukan.

  1. Menentukan nama dan tujuan

Walaupun nantinya nama yang digunakan oleh CV tidak akan di cek dan boleh menggunakan nama CV yang sama dengan CV lainnya. Namun tetap saja anda harus menyiapkan dan menyediakan nama yang pas untuk CV tersebut. Diskusikan nama Cv dengan patner kerja anda atau anggota keluarga. Tentukan juga tujuan dari CV tersebut. Karena tujuan CV akan di cantumkan dalam akta pembuatan CV. Maka anda harus menentukan lebih awal sebelum mendatangi kantor notaris.

  1. Mendatangi Kantor Notaris

Setelah semua bahan lengkap maka anda sudah bisa mengunjungi kantor notaris dan melakukan pengurusan pembuatan akta CV. Dimana anda akan melengkapi syarat-syarat diatas dan menunggu akta tersebut jadi.

  1. Mendaftarkan CV

Setelah akta pembuatan CV berhasil di buat maka hal yang harus anda lakukan selanjutnya dalah mengunjungi kantor pengadilan negeri setempat dan melakukan pengurusan pendaftaran nama CV anda.

Comments are closed.