Peranan CV bagi Pembangunan Bisnis

Usaha kecil dan besar dapat dibentuk dengan berbagai cara, tergantung pada kebutuhan dan minat individu yang terlibat dalam bisnis, potensi keterlibatan mereka, dan segala tanggung jawab yang ada. Ketika dua atau lebih individu bergabung bersama untuk membentuk bisnis, struktur bisnis umum ini dikenal sebagai kemitraan. CV terbentuk ketika dua atau lebih individu yang berkepentingan membentuk bisnis tetapi tidak mengajukan dokumen yang menciptakan entitas bisnis resmi. Dalam CV, masing-masing pemilik bisnis dianggap sebagai mitra umum. Masing-masing secara pribadi bertanggung jawab atas utang dan kewajiban bisnis, dan masing-masing memiliki otoritas penuh untuk bisnis, yang berarti bahwa mereka dapat secara individu membuat kesepakatan bisnis atau keputusan atas nama kemitraan sebagai “agen.”

Membatasi Kewajiban

Untuk mengurangi kewajiban yang datang dengan CV, banyak pemilik bisnis sekarang memilih untuk menciptakan CV. Struktur ini memungkinkan pemilik bisnis untuk menjadi mitra umum atau “CV,” yang secara pribadi tidak bertanggung jawab atas utang bisnis dan memiliki peran yang berkurang dalam pengambilan keputusan dan pengembangan bisnis.

Untuk mendirikan CV, bisnis harus tetap memiliki setidaknya satu mitra umum yang tetap bertanggung jawab secara pribadi atas utang dan dapat membuat keputusan penting atas nama kemitraan. Semua mitra yang tersisa dapat menjadi CV yang masih berkontribusi secara finansial kepada organisasi tetapi tidak dapat bertindak sebagai agen atas nama kemitraan atau secara sepihak membuat keputusan untuk bisnis tersebut.

Peran CV

Jika Anda mempertimbangkan pembangunan CV, penting untuk mengetahui apa yang dapat dan tidak dapat dilakukan oleh CV. CV masih menyediakan masukan keuangan dan dukungan untuk mendukung terciptanya kemitraan. Namun, dengan demikian, mereka tidak bertanggung jawab atas utang keuangan dari kemitraan. Ini adalah perlindungan yang signifikan bagi calon mitra karena menghindari kemungkinan bahwa seseorang dapat dibuat untuk memenuhi kewajiban bisnis dengan aset pribadi. Namun, ini tidak berarti bahwa CV berhak untuk selalu memperoleh kembali investasi awalnya. Jika bisnisnya buruk, investasi ini bisa hilang.

Dalam pertukaran untuk kewajiban terbatas, CV menyerahkan kekuatan manajemen tertentu dalam CV. CV tidak dapat menyelesaikan transaksi bisnis atas nama bisnis dan biasanya memiliki peran manajemen minimal dalam kemitraan. Beberapa negara mengizinkan CV untuk memberikan suara pada masalah bisnis penting, seperti penyertaan atau penghapusan mitra, sementara yang lain tidak.

Jika Anda mempertimbangkan pembentukan bisnis dengan satu atau lebih individu lain, Anda mungkin tertarik dalam pembentukan kemitraan untuk mengawasi tanggung jawab bisnis. Untuk membatasi eksposur pribadi selama proses ini dan meminimalkan tanggung jawab, CV dapat menjadi pilihan struktural yang baik untuk kebutuhan Anda, seperti halnya kemitraan kewajiban terbatas.

Comments are closed.