Pengertian dan Kewajiban Umum CV

CV kadang-kadang lebih disukai daripada Badan usaha yang lebih besar atau penggabungan ketika bisnis masih kecil atau dalam fase konsepsi. Sementara banyak kemitraan ada, tanggung jawab hukum akan menjadi milik pemilik. Jika Anda berencana memulai bisnis untuk mendapatkan keuntungan, kemitraan memang memberikan fleksibilitas dan kontrol kepada para mitra.

Definisi CV

Definisi CV adalah dua atau lebih orang yang telah setuju untuk terlibat dalam praktik bisnis untuk tujuan laba. Pembentukan kemitraan yang tepat akan mengharuskan dipenuhinya hal-hal berikut:

• Kemitraan ini mencakup dua orang atau lebih
  • Semua mitra setuju dengan kewajiban apa pun yang mungkin dihadapi oleh kemitraan mereka
  • Bukti bahwa perjanjian dibuat

Sangat mungkin bagi Anda untuk membentuk kemitraan atau CV secara lisan, tetapi kemitraan lisan tidak memberikan bukti yang diperlukan jika ada konsekuensi hukum yang dihadapi. Sebaliknya, Perjanjian Kemitraan harus digunakan untuk mendefinisikan kemitraan dengan jelas.

Kewajiban CV

Salah satu perhatian utama ketika memulai kemitraan adalah bahwa ada sedikit perlindungan bagi pemilik bisnis dalam hal kewajiban. Ketika Anda membuat CV, semua mitra mengambil bagian yang sama dari tugas serta kewajiban. Jika, sementara dalam perjalanan bisnis yang berkaitan dengan kemitraan, salah satu mitra terlibat dalam tindakan yang salah, semua mitra akan bertanggung jawab.

Kewajiban Keuangan

Utang dan tanggung jawab keuangan akan menjadi tanggung jawab Anda dan pasangan Anda. Karena tidak ada entitas baru yang dibentuk dengan CV, semua mitra akan bertanggung jawab atas utang yang timbul selama operasi bisnis.

Pajak tidak akan mengalir melalui kemitraan. Sebaliknya, semua mitra akan bertanggung jawab atas pajak termasuk uang yang diperoleh melalui kemitraan dengan pajak pribadi mereka. Hanya persentase dari keuntungan yang Anda dapatkan akan dihitung pada pajak Anda.

Membentuk Perjanjian

Sebagaimana dinyatakan dalam bagian definisi kemitraan, perjanjian lebih disukai ketika membentuk kemitraan. Ini adalah dokumen hukum yang akan bertindak sebagai bukti bahwa kemitraan ada dan akan bertindak sebagai pedoman untuk kemitraan untuk diikuti. Setiap Perjanjian Kemitraan berbeda, tetapi Anda mungkin ingin mempertimbangkan untuk menyertakan informasi berikut dalam perjanjian Anda:

• Nama dan alamat kemitraan
  • Nama semua pengurus
  • Tanggal dan tujuan efektif dari kemitraan
  • Voting persyaratan untuk keputusan bisnis
  • Biaya, berdasarkan persentase, dari setiap mitra
  • Berbagi keuntungan
  • Informasi yang berkaitan dengan keuangan, audit dan laba
  • Kontribusi yang diperlukan dari setiap mitra serta tenggat waktu untuk penyelesaian kontribusi
  • Prosedur apa yang harus diikuti jika mitra menarik diri dari kemitraan
  • Prosedur apa yang harus diambil untuk membubarkan kemitraan

Kesepakatan bertindak sebagai pedoman aturan Anda yang harus diikuti oleh kemitraan Anda. Umumnya, Anda tidak perlu mengajukan dokumen apa pun dengan lembaga pemerintah untuk membentuk kemitraan. Pendaftaran bisnis lokal perlu dibuat serta mendapatkan lisensi atau izin apa pun yang disyaratkan oleh negara Anda untuk beroperasi secara legal.