Skip to main content

Pendaftaran Ujian Pengangkatan Notaris

Pendaftaran Ujian Pengangkatan Notaris

Pendaftaran Ujian Pengangkatan NotarisKelanjutan dari proses pendaftaran ujian kode etik notaris 2017 dan telah melengkapi syarat ujian kode etik notaris yang hasilnya sudah ada di pengumuman hasil ujian kode etik notaris 2017, berdasarkan peraturan dan ketentuan tentang Tata Cara dan Syarat Pengangkatan Jabatan Notaris yang menentukan bahwa untuk bisa diangkat menjadi notaris maka calon notariswajib meyerahkan salah 1 persyaratan pengangkatan yaitu fotocopy tanda kelulusan ujian pengangkatan notaris 2018 yang telah diadakn oleh Dirjen AHU dan sudah dilegalisir  dan berkaitan dengan sudah disahkan-nya PerMeni Hukum & HAM No. 25 thn 2017 mengenai Ujian Pengangkatan Notaris 2018 maka dengan ini kami kabarkan perihal sbb :

Untuk Calon notaris  yang termasuk dalam kategori Cadangan Daftar Tunggu dan Daftar Tunggu serta belum mendapatkan posisi pada formasi notaris ditahun 2017 diwajibkan :

Mendaftarkan diri untuk mengikuti Ujian Pengangkatan notaris secara online pada awal bulan Januari tahun 2018 serta membayar PNBPnya.

Mengikuti Ujian Pengangkatan Notarisnya yg akan diadakan pihak Dir Jen AHU di bulan April 2018 (tggal akan diumumkan nanti)

Buat yang telah lulus ujian pengangkatan notaris mkaa selanjutnya permohonan pengangkatan notaris akan di proses pihak Dirjen AHU mengikuti peraturan yg berlaku.

Buatyg diumumkan belum/tidak lulus ujian pengangkatan notaris maka, prmhonan pengangkatan notaris dinyatakan gugur oleh karenanya pemohon bisa melakukan permohonan untuk mengikuti pendaftaran notaris lagi, dimulai dengan mengajukan permohonan kembali.

Telah dibuka untuk tahun Pendaftaran Ujian Pengangkatan Notaris 2018 dgn ketentuan sbb :

Mengajukan surat permohonan,

Diwajibkan untuk membayar biaya PNBP sebanyak satu juta rupiah (Rp. 1.000.000,-)

Bagi yang dinyatakan lulus sudah bisa melakukan pengajuan permohonan pengangkatan notaris secara online.

Berkas permohonan yang diterima lengkap dokumennya berdasarakn buktu penerimaannya akan diproses mengikuti ketentuan berlaku.

Bagi yang dinyatakan tidak lulus bisa melakukan pendaftaran ujian kembali setelah enam ( 6 ) bulan terhitung setelah diumumkan tidak lulus.

untuk mendaftar -> Registrasi Ujian Pengangkatan Notaris

You may also like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *